Saturday, January 21, 2012

Trip to Sragen - Karang anyar - Solo Part I

Semarang 18 Januari 2011 @5pm Start perjalanan dari semarang dengan 3 set sepeda motor. Cuaca memang kurang begitu mendukung pada sore itu, namun persiapan sudah matang perlengkapan pun sudah dibawa yang terpenting adalah jas hujan dalam kondisi musim hujan seperti ini. Ungaran pun terlewati dengan sedikit was was dan macet yang lumayan panjang mengingat jam pulang karyawan pabrik. Sesampai di Bawen langit sudah mulai gelap entah karena sudah senja atau memang karena mendung.

Sesampainya di Kota Salatiga bekas hujan yang membasahi jalan raya membuat jalanan lumayan licin. Dan gerimis yang lumayan besar pun menghampiri. Bak pahlawan di medan perang, maju terus pantang mundur. Gerimis pun diterjang sampai menemui persimpangan ke Sragen melalui Gemolong. Setelah diputuskan akhirnya perjalanan dicapai melalui Gemolong. Kondisi jalan yang agak berlubang ditemui dimana mana.

Sampailah di tujuan pertama Kabupaten Sragen. Dengan pakaian yang agak basah menujulah kami ke Rumah salah seorang kawan untuk bermalam.

Semalam menginap dan disambut dan disuguhi dengan istimewa. Paginya kami berangkat ke second destination Karang Anyar  yaitu Candi Cetho. Dengan melewati jalan desa Bener kami memulai perjalanan yang agak lumayan menanjak. Hamparan gunung Lawu pun mulai terlihat dari kejauhan begitu agung dan indah. Huft sayang sekali kemarin tidak jadi mendakinya.


Perjalanan semakin menanjak.. dan suara motor pun berderu kencang berusaha menaiki tanjakan yang lumayan tajam itu. Sampai akhirnya tiba di Kawasan Candhi Cetho tersebut. Hah.. Akhirnya gumamku.

Dengan membayar tiket masuk 3 ribu per orang untuk wisatawan domestik dan 10 rb untuk wisatawan asing kami pun dipersilakan masuk.


Ternyata kata kawan kami benar. tempat ini bagaikan tempat diatas awan lebih tepatnya mungkin khayangan.

1 comment:

  1. Kalau jalan jalan ke Solo paling praktis sewa mobil di solo aja, kita bisa ke tempat wisata manapun yang kita mau

    ReplyDelete